Bakal Calon Presidium KAHMI Ridha Saleh Sebut KAHMI Harus Jadi 'Jembatan' Kesenjangan Pusat dan Daerah

- Sabtu, 26 November 2022 | 22:34 WIB
Bakal calon presidium KAHMI Ridha Saleh saat tampil di Panggung Kebangsaan Munas XI KAHMI di halaman Sriti Convention Hall, Kota Palu, Sabtu malam (26/11). (Foto: Pataruddin)
Bakal calon presidium KAHMI Ridha Saleh saat tampil di Panggung Kebangsaan Munas XI KAHMI di halaman Sriti Convention Hall, Kota Palu, Sabtu malam (26/11). (Foto: Pataruddin)

Suluhmerdeka.com - Bakal calon presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Ridha Saleh asal Sulawesi Tengah tampil di Panggung Kebangsaan menjelang pemilihan presidium, Sabtu malam (26/11).


Dalam orasinya, Ridha Saleh menyinggung soal situasi ekonomi dunia saat ini sedang menghadapi kondisi krisis.

Baca Juga: Prabowo Subianto Minta Waspadai Situasi Dunia Penuh Ketidakpastian


"Kondisi itu juga akan berpengaruh terhadap bangsa Indonesia. Pengaruh dari krisis itu tidak hanya melanda pada segelintir elit politik tetapi yang akan terkena dampaknya adalah kelas paling bawah," ujar Ridha Saleh.


Nah dalam konteks ini, lanjut Ridha Saleh, kenapa kita harus melakukan langkah secara secara radikal terhadap strategi yang akan dibawa oleh KAHMI ke depan.

Baca Juga: Sejumlah Film Menarik Di Tahun 2023 Bakal Hadir Di Netflix


"Yang pertama, karena di Indonesia pengaruh krisis itu juga akan terjadi pada proses-proses pada perubahan geopolitik. Apalagi bangsa ini sedang menggeser ibu kota dan itu akan mempengaruhi geopolitik baru di Indonesia bagian timur," ujar Ridha Saleh.


Oleh karena itu, salah satu yang paling penting diperankan oleh KAHMI adalah bagaimana kesenjangan antara pusat dan daerah, KAHMI harus menjadi salah satu lokomotif untuk menjembatani kesenjangan ini.


Lanjut anggota Majelis Etik MW KAHMI Sulawesi Tengah itu, kesenjangan itu masih dan menimbulkan ketegangan. "Kalau kita lihat ketegangan sosial yang terjadi di Papua, di Maluku dan bahkan Sulawesi karena masih adanya kesenjangan tersebut. Itu harus kita jembatani," ujar tenaga ahli Gubernur Sulawesi Tengah itu.

Baca Juga: Bakal calon presidium KAHMI Nadhira Seha, bawa visi jadikan KAHMI organisasi modern dan profesional

Halaman:

Editor: Pataruddin

Tags

Terkini

Anies Baswedan jadi Bintang di Munas XI KAHMI di Palu

Jumat, 25 November 2022 | 22:06 WIB

Doli Kurnia harap Munas KAHMI hasilkan gagasan baru

Jumat, 25 November 2022 | 06:38 WIB
X