Prabowo Subianto Minta Waspadai Situasi Dunia Penuh Ketidakpastian

- Sabtu, 26 November 2022 | 21:22 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah H Longki Djanggola dalam temu kangen Prabowo Subianto, Sabtu (26/11) di Kantor DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah. (Foto: Pataruddin)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah H Longki Djanggola dalam temu kangen Prabowo Subianto, Sabtu (26/11) di Kantor DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah. (Foto: Pataruddin)

Suluhmerdeka.com - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta seluruh masyarakat agar mewaspadai situasi dunia yang penuh dengan ketidakpastian. Dia juga menyebut soal politik bebas aktif yang dianut Indonesia dalam pergaulan internasional.


"Alhamdulillah dari dulu kita memilih politik bebas aktif, menghormati semua negara, ingin bersatu dengan semua negara, jadi saya kira kita sudah di jalan yang benar," kata Prabowo Subianto di depan pengurus dan kader Gerindra Sulawesi Tengah di DPD Gerindra Sulawesi Tengah, Sabtu (26/11).

Baca Juga: Sejumlah Film Menarik Di Tahun 2023 Bakal Hadir Di Netflix


Kata Prabowo, situasi dunia sekarang penuh ketidakpastian, penuh ketegangan ada perang Urkaina dan Rusia yang sudah berlarut, berlangsung sembilan bulan.


"Ini menimbulkan krisis di dunia. Krisis BBM, krisis pangan. Kalau BBM naik harga pangan pasti naik. Jadi kita harus waspada," ujar Prabowo.


"Kita bersyukur pemerintah kita masih bisa mengendalikan keadaan, suasana kita masih okey. Inflasi masih bisa kita kendalikan," kata Prabowo.

Baca Juga: Bakal calon presidium KAHMI Nadhira Seha, bawa visi jadikan KAHMI organisasi modern dan profesional


Prabowo juga membandingkan dengan inflasi beberapa negara besar dengan tingkat inflasi yang tinggi.


"Kita harus waspada dan terus menjaga kekompakan dan persatuan di antara kita. Gerindra dan pertai politik lain juga harus bersatu dan menjalin kerjasama dengan organisasi," kata Prabowo.


Prabowo juga meminta kepada kader-kader agar terus menjaga hubungan baik dan bersikap santun.

Halaman:

Editor: Pataruddin

Tags

Terkini

Anies Baswedan jadi Bintang di Munas XI KAHMI di Palu

Jumat, 25 November 2022 | 22:06 WIB

Doli Kurnia harap Munas KAHMI hasilkan gagasan baru

Jumat, 25 November 2022 | 06:38 WIB
X