IKA Teknik Untad Damaikan Mahasiswa yang Bertikai, Arwan Ibrahim: Kita Semua Bersaudara

- Jumat, 2 Desember 2022 | 10:56 WIB
Pengurus IKA Teknik Untad bersama pengurus lembaga mahasiswa Fakultas Teknik usai dialog menyikapi kejadian peristiwa perkelahian antar mahasiswa.  (Foto: Pataruddin)
Pengurus IKA Teknik Untad bersama pengurus lembaga mahasiswa Fakultas Teknik usai dialog menyikapi kejadian peristiwa perkelahian antar mahasiswa. (Foto: Pataruddin)

Suluhmerdeka.com - Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Teknik Universitas Tadulako (IKA TEKNIK UNTAD) Palu menyayangkan terjadi perkelahian antar mahasiswa di fakultas itu beberapa hari lalu. Mereka meminta kejadian itu untuk terakhir kalinya.


Salah satunya yang berperan tersebut adalah Ikatan Keluarga Alumni Teknik Universitas Tadulako (IKA TEKNIK UNTAD) yang telah melakukan mediasi dan berdialog bersama dengan mahasiswa dan kelembagaan mahasiswa fakultas Teknik yang telah melakukan tawuran tersebut.

Baca Juga: PT Vale Sabet Tiga Penghargaan ISDA Award 2022


Kegiatan mediasi yang dilakukan IKA Teknik Untad bertempat di Cafe Tanaris, Jalan Juanda, Kota Palu, Kamis (1/12).


Ketua IKA Teknik Untad, Arwan Ibrahim mengatakan pada kegiatan mediasi tersebut bahwa Alumni dan Mahasiswa Teknik merupakan satu keluarga yang tidak terpisahkan dan merupakan tanggung jawab moral yang besar sehingga bisa berkolaborasi bersama. Sehingga IKA Teknik Untad sangat menyayangkan kejadian Tawuran yang terjadi di kalangan Kampus Untad.


"Kami menjaga Untad secara keseluruhan, kita berada dalam satu keluarga yang utuh dan bersatu, adik-adik mahasiswa untuk saling berkolaborasi bersama dengan kami. Mari kita berbicara dengan baik, saya sangat menyayangkan aksi kejadian perkelahian di kalangan kampus Untad," ujarnya.

Baca Juga: Pemkot Dan DPRD Kota Palu Setujui APBD 2023


Arwan Ibrahim berharap di forum mediasi dengan mahasiswa dan lembaga kemahasiswaan, bahwa perselisihan yang terjadi tidak berkelanjutan dan menyelesaikan di forum diskusi bersama dan kekeluargaan.


"Ini yang terakhir kejadian ini. Buat almamater kamu bangga, harapan saya adanya kesepahaman yang terjadi sehingga bisa diselesaikan dengan kekeluargaan," harapnya.


Sementara, Iwan salah satu senior IKA Teknik angkatan 99 Sipil mengatakan hubungan persaudaraan sesama anak teknik telah terjaga selama puluhan tahun sehingga hubungan ini perlu dijaga.

Halaman:

Editor: Pataruddin

Tags

Terkini

Ahli Waris Atlet Porprov Terima Santunan Rp 42 Juta

Selasa, 7 Februari 2023 | 15:18 WIB

Perhimpunan INTI Sulteng Rayakan Cap Go Meh

Minggu, 5 Februari 2023 | 08:13 WIB

Walikota Palu Hadiri Pesta Adat Tulude

Minggu, 5 Februari 2023 | 07:27 WIB

Wali Kota Sebut Masalah Parkir Belum Bisa Tertangani

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:21 WIB

GEMAPATAS Serentak Dilakukan Di Indonesia

Jumat, 3 Februari 2023 | 18:48 WIB

Pemkot Naikkan Insentif RT/RW 2023

Jumat, 3 Februari 2023 | 08:44 WIB
X