LPKA Palu Sukses Selenggarakan Ujian Akhir Semester

- Sabtu, 18 Maret 2023 | 15:33 WIB

Suluhmerdeka.com, Sisambangi langsung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu berhasil dan sukses gelarkan ujian akhir semester untuk setiap anak binaan, Jum’at (17/3) pagi.

 

Hal tersebut diketahui saat anak binaan LPKA Palu mengikuti ujian akhir semester sesuai dengan jenjang pendidikannya di ruangan pendidikan LPKA Kelas II Palu, dengan didampingi Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimkemas, Muh.Fauzi bersama para tutor dari SKB Kasintuwu Kota Palu.

 

Kegiatan tersebut terselenggara dengan baik berkat kinerja penuh LPKA Palu yang bekerjasama dengan SKB Kasintuwu Kota Palu untuk memenuhi hak-hak pendidikan anak.

 Baca Juga: Berbagai Resep Cemilan Kebab Ala Devina Hermawan

“Alhamdulillah hari ini bersama-sama dengan SKB Kasintuwu kami kembali berhasil menyelenggarakan ujian akhir semester untuk para anak binaan kami, semoga ini bisa menjadi laporan baik dari kami kiranya untuk bapak ibu disdikbud yang sempat hadir disini, kami sangat tersanjung,”ujar Fauzi.

 

Sementara itu, melihat langsung jalannya proses ujian para anak binaan,Hajar Naima,S.Pdi, Selaku perwakilan Disdikbud Kota Palu pada saat itu, menyampaikan rasa kagum ketika mengetahui bahwa ada program pendidikan non formal yang diselenggarakan di LPKA Palu sehingga anak-anak yang terhambat pendidikannya karena berhadapan dengan hukum bisa tetap melanjutkan sekolahnya.

 Baca Juga: Ini Makanan Penyebab Bau Badan, Wajib Tahu

“Tentunya ini sangat luar biasa, Kami dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu merasa kagum terhadap LPKA Palu yang telah mengupayakan pendidikan dari anak-anak di dalam sini tetap berjalan, Kami berharap semoga pendidikan mereka tidak sampai disini saja, semoga mereka bisa lanjut ke jenjang lebih tinggi nantinya,”ungkap hajar.

 

Seperti diketahui sebelumnya, LPKA Palu di bawah kepemimpinan Revanda Bangun,selalu memberikan yang terbaik terhadap pendidikan anak binaan dengan tujuan agar para anak binaan tersebut tidak terputus sekolahnya setelah keluar dari LPKA Palu nantinya.

 

Kegiatan ini pun berjalan dengan tertib serta para anak binaan mengerjakan soal ujiannya dengan teliti dan penuh keseriusan.

Halaman:

Editor: Indrawati SuMe

Terkini

DTS Dan DEA Resmi Dibuka

Selasa, 21 Maret 2023 | 13:50 WIB
X